BNI Syariah Optimalkan Momentum Ramadan

PT Bank BNI Syariah optimistis penyaluran pembiayaan kartu kredit selama ramadan dan idulfitri akan mendongkrak kinerja hingga akhir tahun.
Krizia Putri Kinanti | 29 Mei 2017 19:05 WIB
Seorang pegawai menjelaskan layanan perbankan kepada seorang petugas polisi di Bus Layanan Gerak BNI Syariah, di Kota Pekanbaru, Rabu (20/5). - Antara

Bisnis.com,  JAKARTA – PT Bank BNI Syariah optimistis penyaluran pembiayaan kartu kredit selama ramadan dan idulfitri akan mendongkrak kinerja hingga akhir tahun.

General Manager Divisi Konsumer dan Kartu Pembiayaan BNI Syariah Fransiska Siswantari mengatakan target penyaluran pembiayaan kartu kredit pada tahun ini optimistis tercapai karena terdorong oleh kinerja selama bulan suci.

Tingkat konsumsi selama ramadan dan lebaran, lanjutnya, cenderung meningkat dibandingkan dengan hari-hari biasa. Peningkatan transaksi selama periode ini diperkirakan meningkat sekitar 20%.

“Untuk target jumlah kartu dan sales volume, saya optimis untuk kartu tetap bagus di bulan ramadan karena biasanya penggunaan kartu kredit meningkat sekitar 20%,” tuturnya kepada Bisnis, Senin (29/5).

Sepanjang 2017, perseroan menargetkan pertumbuhan kartu sebanyak 11% dibandingkan dengan tahun lalu. Demikian pula, volume transaksi ditargetkan tumbuh 10% dibandingkan dengan tahun lalu.

Adapun, sepanjang kuartal I/2017, jumlah kartu yang beredar tercatat meningkat 3% secara year on year (yoy). Pada periode yang sama, volume transaksi kartu kredit terpantau telah mencapai sekitar 25% dari target tahunan.

Selama kuartal I/2017, total pembiayaan yang disalurkan oleh BNI Syariah mencapai Rp21,26 triliun, naik 17,8% secara yoy. Penyaluran terbanyak untuk pembiayaan konsumtif yakni sebanyak 56,1%. Khusus untuk pembiayaan konsumtif, sebagian besar portofolionya adalah BNI Griya iB Hasanah mencapai 85%.

Tag : bni syariah
Editor : Farodlilah Muqoddam

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top