Bank Syariah Mandiri Buka Kesempatan Magang

Bisnis.com, JAKARTA PT Bank Syariah Mandiri (BSM) membuka kesempatan kepada lulusan SLTA atau Diploma untuk mengikuti program magang di bank syariah tersebut.
Krizia Putri Kinanti | 27 September 2017 19:20 WIB
Logo Bank Syariah Mandiri. -

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Syariah Mandiri (BSM) membuka kesempatan kepada lulusan SLTA atau Diploma untuk mengikuti program magang di bank syariah tersebut.

Putu Rahwidhiyasa, Direktur Risk Management & Compliance BSM, menngatakan program magang yang disebut dengan Kriya tersebut merupakan salah satu strategi yang dilakukan untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang akan menjadi penopang industri perbankan syariah. 

Program ini memberikan kesempatan kepada lulusan untuk mengenal dunia kerja dan memperoleh keterampilan sehingga dapat menjadi calon tenaga kerja yang terampil dan siap di dunia kerja.

“Kriya adalah bentuk dukungan dan kepedulian perusahaan terhadap program link and match antara dunia pendidikan dan dunia kerja sekaligus implementasi program pendidikan vokasi yang dicanangkan pemerintah atas kebutuhan SDM industri nasional” ujarnya, Rabu (27/9/2017).

Program ini telah dimulai sejak Maret 2016 dan hingga Agustus 2017 sudah ada 240 peserta Kriya tersebar di seluruh Indonesia.

Kriya bertujuan untuk memberikan kesempatan kerja magang kepada pelajar, mahasiswa dan lulusan yang memiliki semangat dan motivasi untuk menambah wawasan dan mempersiapkan diri menjadi tenaga profesional.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai persoalan kurangnya kualitas dan kuantitas sumber daya manusia (SDM) di bank syariah menjadi salah satu tantangan utama saat ini. Oleh karena itu, diperlukan berbagai upaya untuk meningkatkan kapasitas para penggerak industri perbankan syariah.

Tag : bank syariah mandiri
Editor : Farodlilah Muqoddam

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top